Friday, June 10, 2016

Peluang Usaha Membuka Toko Camilan


Membuka Usaha Toko Camilan

Camilan adalah makanan kecil atau kudapan yang bias dinikmati di sela-sela waktu makan atau di saat santai. Terdapat banyak sekali macam camilan yang digemari orang, misalnya keripik, kerupuk, kue kering, karang goring dan lain-lain. Makanan kecil ini biasanya dipasarkan dalam bungkusan-bungkusan plastic kecil atau dijual dalam satuan ons dan kilo, baiki di pasar tradisional, supermarket, warung-warung, toko oleh-oleh dan lain-lain.
Peluang Usaha Membuka Toko Camilan
Bisnis camilan seperti ini sangat menjanjikan, seperti halnya usaha penjualan makanan pada umumnya, karena hampir semua orang menyenangi kudapan untuk dinikmati di waktu santainya, anda pun bias memulainya dengan modal uang dan tenaga yang relative minim. Karena bahan-bahan pembuatannya mudah didapat dan alat-alat yang diperlukan untuk memprosesnya pun tersedia dirumah. Anda juga bias membeli camilan yang sudah jadi untuk dijual kembali dalam kemasan berbeda, misalnya dalam kantung-kantung plastic kecil dan diberi merek baru.

Jenis-jenis camilan yang banyak digemari orang diantaranya adalah soes keju, singkong keju, kentang balado, emping goring, kering tempe, kacang bawang, dan sebagainya, yang biasa dijual perkilo di pasar-pasar tradisional.

baca juga : Peluang Usaha Toko Alat Jahit

Pola promosi yang dapat dilakukan :

- Memilih jenis-jenis camilan yang digemari banyak orang.
- Jika hendak memproduksi sendiri, pilihlah bahan-bahan yang berkualitas dan higienis, dan ikutilah resep yang sudah teruji.
- Jika hendak membeli camilan yang sudah jadi, pilih supplier yang menjual makanan berkualitas dan menawarkan harga bersaing.
- Tentukan merek sederhana yang akan dicantumkan pada bungkusan camilan anda.
- Berikan contoh produk secara cuma-Cuma kepada teman, kerabat dan sebagainya, agar mereka menjadi pelanggan anda.
- Tentukan pola distribusi barang dagangan anda, apakah akan dijual secara langsung atau dititipkan diwarung-warung dan toko.
- Selalu promosikan camilan anda dari mulut ke mulut seluas mungkin.

Demikian artikel Peluang Usaha Membuka Toko Camilan semoga menjadi inspirasi dan dapat bermanfaat bagi para calon pengusaha baru.

Selanjutnya : Peluang Usaha Membuka Toko Kelontong

No comments:
Write komentar