Sunday, June 24, 2018

Kisah Sukses Google

Bagi semua peselancar duni cyber pasti sudah sangat akrab dengan kata google. Google sangat terkenal sebagai mesin pencari di rimba belantara dunia maya. Yang perlu dilakukan hanyalah mengetik kata sandi yang diinginkan maka google akan melacak dan mencari informasi apa saja yang diinginkan.
google
Tahukah anda? Google pun memiliki latar belakang sejarah yang unik. Google lahir dari sebuah pertemuan dua pemuda yang terjadi secara tidak sengaja pada tahun 1995. Larry page, alumnus universitas michigan (24), yang sedang menikmati kunjungan akhir pekan, tanpa sengaja dipertemukan dengan servey brin (23), salah seorang murid yang mendapat tugas mengantar lari berkeliling. Mesin pencari nomor satu di dunia ini pertama kali dioperasikan dari garasi rumah susan wijcicki yang berlokasi di menlo park, california. Garasi tersebut saat itu disewakan oleh brin dan page, duet pendiri google.

Saat itu, mereka belum punya modal yang cukup untuk menyewa kantor yang layak untuk google. Mereka menyewa garasi milik susan senilai USD 1.700 per bulan. Saat ini, larry page dan sergey brin punya kekayaan melimpah ruah. Bagaimana dengan susan? Ia diberi jabatan vice president google.

Misi google adalah mengumpulkan informasi dunia dan menjadikannya dapat diakses secara universal dan berguna. Filosofi google meliputi slogan seperti “don’t be evil” dan “kerja harusnya menatang dan tantangan itu harusnya menyenangkan” menggabarkan suatu budaya perusaan yang santai.

No comments:
Write komentar