Friday, June 3, 2016

Peluang Usaha Membuka Warung Makan

Usaha Makanan Instan 

Bisnis ini adalah kegiatan yang terhithan yang biung mudah untuk dijalankan. Modal yang dibutuhkan dalam usaha ini tidak terlalu besar, karena bisnis masakan instan adalah salah satu bidang usaha rumahan yang bias dilakukan bersama dengan aktivitas lain. Contoh kegiatan yang dapat dipadankan dianggap merepotkan oleh sebagian orang. Banyak yang membutuhkan makanan instan untuk dengan bisnis makanan instan adalah berjualan majalah, voucher pulsa handphone, dan sebagainya. 
Peluang Usaha Membuka Warung Makan
Bisnis makanan instan adalah usaha yang menjanjikan, karena pada dasarnya, setiap orang membutuhkan makanan, termasuk yang siap saji. Terutama di masa-masa sekarang ini, dimana kegiatan memasak disantap saat sarapan dan makan siang, karena tidak ada waktu untuk memasak sendiri. 

Untuk membuat suatu kegiatan bisnis berjalan lancer dan menguntungkan, diperlukan insting bisnis yang tajam dan strategi yang baik. Salah satu diantara sekian banyak strategi dalam bisnis adalah merancang dan menjalankan pola promosi, yaitu rencana pemasaran produk kepada masyarakat. Tujuan dari pembuatan pola promosi adalah memperkenalkan barang dagangan kepada calon pembeli, agar mereka tertarik membeli produk yang dijual. 


Pola promosi yang dapat dilakukan adalah : 

1. memilih dan menentukan lokasi yang strategis untuk berjualan. 

2. Menata kios dengan apik dan menarik. 

3. Memasang spanduk atau pengumuman sederhana di tempat-tempat strategis dan lokasi penjualan. 

4. Konsisten dalam menentukan waktu berjualan. Jika anda memutuskan untuk mulai berjualan pada pukul 8 pagi, usahakan untuk berjualan pada jam yang sama setiap hari, agar pelanggan tahu kapan saatnya membeli. 

5. Memberikan sampel produk kepada calon pembeli potensial. 

6. Jika ada dana untuk beriklan, sebarkanlah berita mengenai usaha anda dari mulut ke mulut.

Untuk perkiraan modal atau biaya yang dibutuhkan untuk membuat usaha makanan instan jumlahnya tidak terlalu bersar jika dibandingkan dengan modal untuk membangun usaha lain, yang biasanya memerlukan uang puluhan hingga ratusan juta rupiah. 

Jika anda hendak mencoba peruntungan dibidang usaha, bidang ini patut dicoba. Selain resikonnya tidak besar, keuntungan akan mudah didapat, karena semua orang membutuhkan makanan. 

Demikian artikel Peluang Usaha Membuka Warung Makan semoga menjadi inspirasi dan dapat bermanfaat bagi para calon pengusaha baru.

No comments:
Write komentar