Wednesday, June 8, 2016

Peluang Usaha Membuka Toko Kelontong

Membuka Usaha Toko Kelontong

Membuka usaha kelontong menarik bagi siapa saja. Selain karena mudahnya pengelolaan,modal yang relatip sedikit juga menjadi pertimbangan.Usaha kelontongpun sangat dibutuhkan banyak orang karena dapat memenuhi keperluan sehari-hari dengan mudah, praktis juga ekonomis.
Peluang Usaha Membuka Toko Kelontong
Walaupun termasuk dalam jenis usaha berkala kecil, toko kelontong adalah bisnis yang bias menguntungkan jika disiapkan dan dikelola dengan baik.

baca juga : Peluang Usaha Membuka Toko Camilan

Pola promosi yang dapat dilakukan:

- Buat warung atau toko yang ditata dengan baik dan apik serta rapi, sehingga memudahkan pembeli untuk mengamati barang-barang dagangan.
- Lengkapi barang-barang dagangan dengan kebutuhan sehari-hari dan pelengkap lain yang biasa dibutuhkan masyarakat.
- Lakukan promosi dari mulut ke mulut.
- Berikan pelayanan yang ramah kepada pembeli.

Prinsip yang harus dijaga dalam menjalankan bisnis kelontong adalah pelayanan yang baik terhadap pelanggan, karena saat ini usaha kelontong rumahan akan bersaing ketat dengan supermarket dan minimarket. Apabila pengusaha kelontong tidak menjaga hubungan baik dengan pelanggan, niscaya para pelanggan akan beralih kepada supermarket atau minimarket.

Demikian artikel Peluang Usaha Membuka Toko Kelontong semoga menjadi inspirasi dan dapat bermanfaat bagi para calon pengusaha baru.

Selanjutnya : Peluang Usaha Membuka Warung Makan

No comments:
Write komentar