Tuesday, June 14, 2016

Peluang Usaha Penyewaan Perlengkapan Pernikahan

Peluang Usaha Penyewaan Perlengkapan Pernikahan

Membuka Usaha Tempat Penyewaan Perlengkapan Pernikahan

Seperti halnya bisnis makanan, bidang usaha lain yang tidak akan sepi peminat adalah seputar pernikahan, karena itu adalah peristiwa yang lurah terjadi dalam hidup manusia dan biasa dirayakan, baik secara besar-besaran maupun sederhana. Perayaan pernikahan memerlukan alat-alat kelengkapan yang tidak sedikit, seperti gedung resepsi, mobil pengantin, pakaian pengantin, rias wajah dan rambut, tenda dan sebagainya. Ini merupakan peluang bisnis yang sangat bagus jika anda memiliki minat dan modal yang mendukung kearah pelaksanaan usaha penyedia layanan pernikahan.

Seperti pada bisnis-bisnis lainnya, bidang ini pun memerlukan ketelitian dan keluwesan dalam menangani permintaan pelanggan, selain keterampilan yang sesuai dengan subbidang yang digeluti. Contohnya, jika anda ingin membuka usaha layanan rias pengantin, tentunya anda harus menguasai bidang tat arias dan kecantikan, khususnya untuk pengantin.

Pola promosi yang dapat dilakukan :

- Menyediakan peralatan yang diperlukan untuk memulai usaha.
- Mempelajari seluk-beluk dunia bisnis pernikahan, termasuk meneliti saingan-saingan yang telah ada.
- Melakukan promosi dari mulut ke mulut maupun melalui iklan.
- Memberikan harga yang menarik dan pelayanan ekstra.
- Berikan bonus layanan, misalny jika anda pengusaha bridal, berikan tambahan asesoris pada pakaian yang dipesan pelanggan.
- Bekerjasama dengan pengusaha wedding organizer dan pengusaha lainnya yang terkait bisnis pernikahan, untuk saling mempromosikan usaha satu sama lain.

Demikian artikel semoga menjadi inspirasi dan dapat bermanfaat bagi para calon pengusaha baru.

No comments:
Write komentar