Tuesday, August 11, 2015

Keuntungan Usaha Rumahan

Keuntungan Usaha Rumahan
Usaha rumahan memiliki keuntungan dalam penghematan modal san pengawasan usaha yang mudah dikontrol. Hanya saja, yang menjadi masalah dalam mengelola usaha rumahan adalah berubahnya fungsi rumah sebagai tempat tinggal. Dalam hal ini anda harus rela kehilangan privasi karena sebagian dari rumah telah digunakan sebagai tempat usaha. Namun, pada dasarnya usaha rumahan ini memiliki beberapa keuntungan dibanding dengan usaha lain, antara lain :

a. Anda akan mendapatkan pengalaman menarik serta tantangan yang belum pernah anda alami sebelumnya.

b. Usia, jenis kelamin, suku, cacat badan dan lain-lain bukan merupakan penghalang untuk menjalankan usaha rumahan.

c. Anda tidak perlu lagi merisaukan jam kerja kantor yang nine to five. Dengan membuka usaha rumahan, otomatis waktu anda lebih fleksibel, terutapa untuk ibu rumah tangga, akan ada lebih banyak waktu untuk mengawasi si kecil dan rumah tangga.

d. Dapat menekan biaya produksi, yaitu dengan menyiasati memakai tenaga kerja yang melibatkan suami, kerabat, teman, bahkan pembantu.

e. Bila usaha anda sukses, keuntungan dari usaha rumahan bisa untuk memulai usaha yang lebih besar, anggaplah usaha rumahan tersebut sebagai batu loncatan.

f. Karena dikerjakan dirumah, jadi anda pun tidak perlu mengeluarkan biaya sewa tempat, seperti ruko, toko, dan sebagainya. Kecuali jika usaha anda nantinya berkembang lebih besar sehingga memerlukan tempat yang cukup luas.

g. Anda bisa menjadi bos untuk diri sendiri. Pepatah mengatakan, “lebih nikmat menjadi raja kecil ketimbang menjadi buruh di perusahaan besar”. Bayangkan jika anda bekerja pada orang lain, bisa sangat mungkin seluruh kehidupan anda akan dikuasai oleh peraturan-peraturan yang dibuat sehingga semua menjadi serta terikat. Selain itu, dengan usaha sendiri pendapatan akan dalang langsung pada anda, tanpa ada pengurangan, pemotongan pajak pendapatan dan lain sebagainya.

h. Terhindar dari pemutusan hubungan kerja (PHK). Jika bekerja pada orang lain, sewaktu-waktu anda dapat diberhentikan, meskipun sudah bekerja selama bertahun-tahun. Artinya, disana tida ada jaminan anda terhindar dari PHK.

Usaha yang dijalankan dari rumah ini tampaknya cocok dengan kehidupan ibu rumah tangga. Dengan waktu fleksibel yang mereka miliki, seorang ibu rumah tangga dapat membagi waktu antara usaha dan urusan keluarganya. Jadi, disini anda mendapat dua keuntungan, yaitu mendapat penghasilan tambahan sekaligus bisa merawat keluarga.

No comments:
Write komentar