Monday, October 10, 2016

Peluang usaha Membuka Jasa Konsultasi Bimbingan Skripsi dan Tesis

Menulis tugas akhir (TA), baik itu berupa skripsi, tesis atau disertasi memang suah-susah gampang. Banyak orang merasakan hampir putus asa, saat masa-masa akhir memperjuangkan sebuah gelar di belakang nama. Permasalahan yang paling umum dijumpai adalah mahasiswa tidak tahu harus menulis apa. Kalaupun sudah tahu, kemudian muncul rasa bingung, bagaimana mengajukan usulan penelitian. Belum lagi masalah dosen pembimbing yang kadangkala bukanlah orang yang diharapkan. 

 
Disisilain, para pembimbing skripsi dan tesis serta para promotor disertasi yang disediakan oleh pihak perguruan tinggi jumlahnya terbatas. Satu orang pembimbing atau promotor, umumnya membimbing lebih dari satu mahasiswa. Bahkan ada yang sampai puluhan. Dengan begitu, waktu yang disediakan pembimbing untuk mahasiswanya sangatlah terbatas. Alhasil, mahasiswa jadi tak diperhatikan dengan maksimal.

Pihak perguruan tinggi kadang tidak peduli dengan masalah ini. Apakah mahasiswanya bisa meyelesaikan tugas akhir tepat waktu atau tidak. Akhirnya, banyak mahasiswa yang mengambil jalan pintas untuk menyelesaikan tugas akhir itu. Mereka mendatangi biro jasa yang melayani pembuatan skripsi.

Modal terpenting usaha ini tentu saja kemampuan kita akan penelitian. Sebaiknya anda fokus di bidang kajian yang benar-benar anda kuasai. Misalnya bidang ekonomi, hukum, komunikasi, sejarah, kimia, matematika dan sebagainya.

Pola promosi yang dapat dilakukan :

a. Meyebarkan iklan dikampus-kampus, seperti di buletin dan website himpunan.

Demikian artikel Peluang usaha Membuka Jasa Konsultasi Bimbingan Skripsi dan Tesis semoga menjadi inspirasi dan dapat bermanfaat bagi para calon pengusaha baru.

No comments:
Write komentar