Saturday, October 8, 2016

Peluang Usaha Membuka Kolam Renang Muslimah

Olahraga renang disukai siapapun, tetapi tidak semua orang bisa berenang nyaman di kolam renang umum khususnya muslimat. Para wanita ini ingin tempat berenang yang tertutup dan khusus perempuan saja. Bisnis ini menarik, asalkan kita mempunyai tempat untuk kolam renang ukuran standar. Kita bisa memprogram hari apa saja kolam renang tersebut terbuka untuk umum atau keluarga.
Peluang Usaha Membuka Kolam Renang Muslimah
Misalnya, senin sampai rabu adalah jadwal kolam renang dipergunakan anak sekolah untuk pelajaran olahraga. Hari kamis sampai sabtu khusus muslimat. Sedangkan minggu bisa dipakai untuk keluarga, baik perempuan maupun laki-laki.

Pelayanan yang diberikan boleh one stop shopping. Bisa menjual peralatan renang serta asesorisnya, penyediaan salon khusus muslimat, serta kantin yang menyediakan aneka makanan. Kantin sepertinya wajib ada. Pengunjung tentu saja merasa lapar setelah berenang. Jika memungkinkan, sediakan pula SPA atau kolan aromaterapi. Perlu dipertimbangkan pula untuk memiliki instruktur renang.

Pola promosi yang dapat dilakukan :

a. Bekerjasama dengan sekolah-sekolah yang letaknya tidak jauh dari radius lingkungan tempat usaha.

b. Mempromosikannya di tempat pengajian, arisan keluarga atau dharma wanita.

c. Mempromosikan brosur atau spanduk di tempat-tempat strategis, seperti pusat pembelanjaan islami atau islamic center.

d. Arena kolam renang bisa dijadikan tempat untuk menggelar acara arisa keluarga, ulang tahun, pesta kebun dan lain-lain.

Demikian artikel Peluang Usaha Membuka Kolam Renang Muslimah semoga menjadi inspirasi dan dapat bermanfaat bagi para calon pengusaha baru.

No comments:
Write komentar