Sunday, October 9, 2016

Peluang Usaha Menjadi Penyedia Jasa Information Specialist

Information specialist, betuk bisnis apakah ini ? Di zaman sekarang ini, orang lebih memercayai sesuatu kepada orang yang memang ahli di bidang bersangkutan. Untuk memeriksakan penyakit jantung misalnya, kita cenderung memilih dokter spesialis jantung. Sama halnya ketika kita akan memeriksa mata, hidung dan organ tubuhlainnya, kita akan memeriksakannya pada dokter yang memang spesialis pada bidangnya. Spesialisasi ini berlaku juga di dunia informasi. 

Peluang Usaha Menjadi Penyedia Jasa Information Specialist
 
Apa saja kegiatan seorang information specialist ? Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan seorang pustakawan, yaitu memberikan referensi, informasi, serta data-data yang valid bagi para penggunanya.

Bisnis di bidang ini bermodalkan hobi membaca dan selalu terpacu untuk mengikuti perkembangan dunia terbaru. Jika anda telah menempuh pendidikan sarjana, sesuaikan bidang informasi tersebut dengan bidang pendidikan anda itu. Misalnya bidang hukum, ekonomi, sastra, jurnalistik dan sebagainya.

Diluar negeri, perusahaan-perusahaan menggaji tinggi orang yang berkecimpung disini. Di indonesia, perusahaan berskala besar mulai menggunakan jasa information specialist. Langkah pertama sebagai persiapan adalah kumpulkan sebanyak-banyakya data-data akurat mengenai bidang yang dipilih.

Pola promosi yang dapat dilakukan :

a. Buat company profile semenarik mungkin dan ajukan kepada perusahaan-perusahaan yang menjadi target pasar anda.

b. Publikasikan perusahaan anda di media masa, terutama di internet.

Demikian artikel Peluang Usaha Menjadi Penyedia Jasa Information Specialist semoga menjadi inspirasi dan dapat bermanfaat bagi para calon pengusaha baru.

No comments:
Write komentar