Thursday, October 6, 2016

Peluang Usaha Jasa Pengeditan Naskah

Editing adalah kegiatan mengoreksi naskan (ejaan, tata bahasa, isi dan lain-lain) hingga layak disajikan kepada publik. Naskah yang diedit bisa berupa naskah buku, novel dan sebagainya. Orang yang melakukan proses editing kerap disebut editor. Editor adalah orang yang bertugas untuk membetulkan kesalahan-kesalahan yang terdapat dalam naskah, misalnya membuat kalimat bertele-tele menjadi lebih efektif.

Saai ini, usaha penerbitan telah tumbuh menjadi industry yang berkembang pesat dan mengalami banyak kemajuan. Hal tersebut mendorong timbulnya kebutuhan akan tenaga editor-editor lepas (freelance editor) untuk membantu penerbit mengoreksi naskah-naskah yang akan dicetak menjadi buku. Ini merupakan kesempatan bagi orang-orang yang memiliki minat kemampuan di bidang penulisan dan pengeditan buku. Dengan menerima order mengedit, kita bisa memperoleh penghasilan ratusan ribu, bahkan hingga jutaan rupiah perbulan.

baca juga : Peluang Usaha Jasa Cetak Foto Digital

Untuk melakukan pengedikan naskah, kita hampir tidak perlu memerlukan biaya, kecuali anda tidak memiliki komputer sendiri, sehingga harus mengeluarkan biaya rental komputer, atau bahkan membeli seperangkat komputer baru.

Pola promosi yang dapat dilakukan :

- Membangun hubungan kerja sama yang baik dengan pihak penerbit dan penulis

- Promosikan diri kita dengan memberikan portofolio kepada pihak penerbitan.

- Perkaya diri dengan pengetahuan mengenai pengeditan naskah, baik melalui pendidikan formal maupun non formal. Tetapi tenggat waktu yang sudah ditentukan atau disepakati sebelumnya, karena usaha penerbitan adalah dunia yang sangat berkaitan dengan jadwal cetak dan terbit sebuah buku.

Demikian artikel Peluang Usaha Jasa Pengeditan Naskah semoga menjadi inspirasi dan dapat bermanfaat bagi para calon pengusaha baru.

selanjutnya : Peluang Usaha Membuka Toko Kado

1 comment:
Write komentar
  1. ,.,KISAH NYATA ,
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hampir bunuh diri, saya punya anak 2 masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana meninggalkan saya dan anak anak, ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya. Tapi setelah di bantu HABIB IDRUS hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi HABIB IDRUS. Untuk Konfirmasi Lebih Jelasnya: >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<< .Semua petunjuk Beliau saya ikuti dan hanya Dalam waktu 2 hari, Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih HABIB IDRUS saya tidak akan melupakan jasa HABIB IDRUS. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH.(BUKAN PESUGIHAN ATAUPUN PENGGANDAAN UANG).

    ReplyDelete