Saturday, June 23, 2018

Kisah Sukses Hewlett-Packard (HP)

Bill hewlett dan dave packard pada tahun 1939 dengan modal awal sebesar USD 538 mendirikan perusahaan bernama Hewlett-Packard (HP) di garasi milik Packard di Palo Alto, California. Perusahaan ini bergerak dalam bidang komputer, percetakan, gambar digital dan juga menjual perangkat lunak.
Hewlett-Packard HP
Garasi milik packard pun punya arti tersendiri dalam sejaran perusahaan teknologi amerika serikat ini. Tempat ini disebut-sebut sebagai cikal bakal silicon valley, pusat perusahaan teknologi di negeri paman sam.

Produk pertama yang mereka buat disebut sebagai audio oscillator. Saat ini, hp adalah salah satu perusahaan teknologi terbesar sejagat dengan produk beragam, dari komputer, printer, sampai produk enterprise. Barang-barang produksi hewlett packard digunakan oleh orang-orang diseluruh dunia. Hp saja bisa memulai bisnisnya dari garasi rumah, anda pasti lebih bisa lagi merintis dan mengembangkan bisnis dari rumah.

Ketika hendak menamakan perusahaannya, Bill Hewlett dan Dave Packard melakukan lembar koin untuk menentukan nama yang akan digunakan, apakah hewlett packard atau packard hewlett. Nama yang digunakan sekarang adalah hewlett packard padahal yang menang dalam lembar koin tersebut bukan bill hewlett, tetapi dave packard.

No comments:
Write komentar