Saturday, June 23, 2018

Kisah Sukses Microsoft Yang Berawal Dari Garasi Rumah

Bill Gates sebagai pendiri microsoft menjadikan garasi rumahnya sebagai tempat pengembangan software yang menjadi cikal bakal windows. Saat itu, bill gates tidak sendiri, dia melahirkan microsoft bersama paul allen. Mereka sama-sama menggemari pemrograman komputer dan berusaha membuat bisnis yang sukses dengan memanfaatkan kemampuan mereka. Mereka secara resmi mendirikan microsoft tanggal 4 april 1975 dan mengangkat gates sebagai CEO.
Bill Gates yang drop out (DO) dari harvard university saat ini telah berhasil membuat microsoft windows menjadi sistem operasi komputer terpopuler didunia. Bill gates kerap dinobatkan sebagai salah satu orang terkaya di planet bumi.

Bill gates saat ini lebih sibuk berkecimpung dalam urusan kemanusiaan meski tercatat sebagai chairman microsoft. Sementara itu, paul allen telah pensiun dari dewan direksi microsoft pada tahun 2000.

Awalnya bill gates memberi nama perusahaannya dengan nama MICROcomputer SOFTware. Kemudian, nama ini disingkat menjadi Micro-Soft dan selanjutnya tanda (-) dihapus dari penulisannya.

No comments:
Write komentar